10 Tips Diet Alami | Sehat

10 Tips Diet Alami | SehatBanyak orang yang ingin tampil seksi di depan pasangannya atau teman temannya, tapi dia tidak mengerti bagaimana cara mengecilkan badan secara alami  akhirnya mereka mengambil jalan pintas dengan meminum obat obatan dan berbagai cara lain yang menurut saya tidak sehat dan akan merusak badan secara berkala.


Dari banyaknya efek samping dari Diet yang tidak benar maka anda perlu mengetahui bagaimana cara diet alami, mudah dan manjur untuk mengecilkan berat badan secara berkala, walaupun membutuhkan waktu agak lama.

Berikut ini 10 Tips Diet Alami | Sehat
1. Hindari Lemak dan Kurangi Karbohidrat
Karbohidrat tetap perlu dalam program menurunkan berat badan tapi lebih baik asupannya dikurangi

2. Kurangi Kalori
 Kalori dalam bentuk cairan dapat meningkatkan dan menyebabkan penambahan berat badan dengan cepat. Kurangi kebiasaan mengkonsumsi minuman berkalori tinggi seperti pada softdrink atau soda, kopi dan alkohol. Lebih baik mengkonsumsi air putih / mineral minimal sebanyak 8 gelas per hari untuk kelancaran program diet.

3. Makan Teratur ( 3 kali sehari )
Dengan makan teratur 3x sehari, tetunya dalam porsi yang sedikit merupakan program diet yang paling optimal. Jangan mengurangi frekuensi makan, karena hal ini justru akan memperlambat metabolisme bahkan dapat berujung sakit maag.

4. Makan terakhir : 3 jam sebelum tidur
Makan mendekati jam tidur akan menyebabkan makanan terlambat untuk diubah menjadi energi oleh tubuh. Akibatnya penumpukan lemak akan bertambah, jika lapar, lebih baik mengkonsumsi susu non fat ataupun makanan nutrisi yang rendah kalori.

5. Olahraga Teratur
 Berolahraga seperti yang sudah dibahas diatas merupakan elemen yang tidak terpisahkan dalam menjalankan tips diet. Dengan rutin berolahraga otomatis banyak lemak yang terbakar selain itu pula banyak manfaat kesehatan yang bisa dipetik dari olahraga. Waktu yang paling tepat adalah pagi hari, karena saat itu perut sudah kosong dan tentunya pembakaran akan lebih cepat mengambil lemak-lemak yang tersisa.

 6. Hindari Eskalator
Erat kaitannya dengan point 5, sekecil apapun kegiatan sobat akan sangat bermanfaat dalam menjalankan propram diet.

7. Istirahat yang Cukup
Waktu istirahat yang baik adalah 6 - 8 jam sehari, pergunakan waktu ini sebaik-baiknya agar tubuh tetap bugar dan sehat.

8.Atur Menu Makanan
Makanan mempengaruhi hasil diet kalian, usahakan lauk yang anda makan bersama nasi selalu berbeda dalam sehari, jangan berlebih, apabila anda sudah makan usahakan jangan ngemil.

9.Positive thinking
Pikiran kita adalah sumber energi kita. Bila pikiran kita positif maka energi yang keluar dari dalam tubuh kita juga positif, begitu pula sebaliknya. Itu sebabnya, sangat penting bagi kita untuk menjaga pikiran kita agar selalu positif. Pikiran yang negative akan memicu stress dan stress bisa membuat kita menjadi tidak menarik. Hindarilah hal-hal yang membuat kita stress karena hal tersebut hanya akan mengganggu program diet alami kita.

10.Jaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh
Sekalipun kita sedang melakukan program diet menurunkan berat badan, ada baiknya bila kita menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Kandungan-kandungan apa saja yang masuk ke dalam tubuh. Kita harus memperhatikan karena hal tersebut sangat penting. Jangan sampai tubuh kita kekurangan zat gizi dengan alasan diet.

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda akan dimoderasi terlebih dahulu...